Coretan Neng Dea

Coretan Neng Dea

Selasa, 18 Juni 2013

Namja Ter-Cute (Flash True Story)

Namja Ter-Cute


Virus yang sedang beken dan mendunia saat ini adalah tersebarnya KPOP Fever. Dan akulah salah satu dari pengidap virus itu. Aku tetap bangga meskipun ada segelintir orang yang mencemooh trend korea tersebut.
Semua ini berawal dari music. Aku mulai kagum pada penyanyi korea karena musik mereka yang unik, easy listening, dan gaya menyanyi mereka yang eye catching juga lucu.
Kim Ryeowook adalah salah satu artis korea yang aku kagumi setelah aktor korea Hyun Bin. Ya.. namja yang sering disebut sebagai eternal magnae oleh sesama membernya di boyband Super Junior ini, selain memiliki wajah paling imut juga mempunyai suara yang unik dengan nada tinggi. Itu lah alasanku mengapa bisa mengidolakannya.
Ini semua bermula saat boyband Super Junior sedang booming-booming nya di tanah air. Karena rasa penasaranku yang tinggi, aku pun sengaja meminta MV No Other pada salah satu temanku. Memang saat itu yang paling disukai kaum hawa adalah Choi Siwon atau sang leader Leeteuk. Akan tetapi hanya satu wajah yang mampu mencuri perhatianku ketika mereka bernyanyi di video clip terebut.
Wajah handsomenya selalu hadir di pikiranku sampai-sampai aku mencari tahu tentangnya di internet. Sebelumnya aku bertanya pada saudaraku yang memang “gila korea” juga.
“Ryeowook kalau nggak salah namanya, yang di video no other yang lagi cuci mobil kan?” ucap Lutfi, saudaraku memberi tahuku.
Dengan secepat kilat aku pun mulai mengklik google dari komputer dan mengetik nama artis korea itu dan keluar lah segala informasi mengenai dirinya. Pria kelahiran 21 juni 1987 itu memang sangat berbakat. Selain menyanyi, ia pun pintar memainkan gitar dan piano. Dance nya pun tak kalah bagus dari teman-temannya.
Wookie, begitulah para Ryeosomnia (nama fans Ryeowook) memanggilnya. Laki-laki kelahiran Incheon, Korea Selatan ini memang terlihat sangat baby face meski sudah berusia seperempat abad. Entah mengapa aku selalu suka semua lagu yang ia nyanyikan baik saat solo atau saat menyanyi bersama boyband  nya.
Honesty, I Still With You, One Fine Spring Day, Keu Saram, Kamsahamnida, There Is Me Around, Nae Noon Mool Mo Ah, Smile Again, If You Love Me More, Just Like Now adalah lagu wajib yang harus mengiringiku setiap pagi karena dengan mendengar suaranya aku pun bisa semangat menjalani aktifitasku. Satu lagu favoritku adalah lagu yang ia nyanyikan duet bersama Beige yang berjudul When Falling In Love With A Friend. Suara khasnya terdengar sangat merdu. Bahkan sempat aku berimajinasi andai saja aku yang berduet dengannya, pasti lah aku akan menjadi yeoja yang sangat beruntung di dunia.
Ada satu kejadian lucu saat aku memutar lagu-lagu yang ia nyanyikan. Sebuah lagu yang berjudul Insomnia dengan bangga aku putar di hadapan keponakanku sambil mulutku tak mau kalah mengeluarkan lirik-lirik dengan suara falsku tersebut namun tak berapa lama kemudian keponakanku menghentikanku.
“Oh lagu ini aku juga punya” katanya sambil memutar sebuah lagu mirip lagu yang sedang ku putar dari MP3 ku.
“Ah tetep lebih enak versi Ryeowook Oppa” ucapku.
“Emang sih kalau lagu aslinya lebih cepet iramanya ya” ujar keponakanku.
“Lagu asli? Mana? Yang itu? bukannya itu lagu Ryeowook?” tanyaku dalam hati.
Saat ku lihat layar Handphone saudaraku, tertera nama Craig David di Playlist yang sedang ia putar. Anio... aku salah kira. Jadi itu lagu orang yang sengaja dinyanyikan oleh sang idolaku. Aku pun mengulum senyum dan akhirnya cengengesan sendiri. Malu.
Namja tercute lainnya adalah Hyun Bin. Pesona pemeran utama Secret Garden ini mampu membuatku jatuh cinta seketika karena actingnya dalam film drama korea yang diputar di salah satu stasiun televisi swasta indonesia. Hingga suatu saat aku pun sengaja meminta ingin diantar oleh teman kampusku untuk membeli beberapa kaset DVD yang didalamnya terdapat peran dirinya. World Within dan My Lovelly Samsoon adalah film drama lainnya yang diperankan oleh Hyun Bin yang pernah aku tonton.
Meski kini penampilannya persis tentara layaknya namun kharismanya tak pernah luntur. Aku menyebutnya cute karena ketika ia beradu akting dengan artis korea lainnya dalam sebuah drama, selalu tampak sisi lucu dan handsome dari raut wajahnya. Selain berakting, lelaki yang akan menyelesaikan wajib militer di akhir tahun 2012 ini juga ternyata memiliki bakat menyanyi. Itu terbukti dari lagu “That Man” yang ia nyanyikan sebagai soundtrack Secret Garden menerima respon positif dari para pendengar. Itu pun menjadi salah satu lagu favoritku. Sampai-sampai karena seringnya aku memutar lagu That Man, kakak laki-lakiku yang tak suka sama sekali pada musik korea malah menjadi hafal lagu Hyun Bin tersebut.
Kekagumanku pada dua namja itu tak berakhir sampai disana. Bahkan jejaring sosial Facebook pun aku gunakan sebagai wadah untuk fans club keduanya. Beberapa bulan yang lalu aku sengaja membuat sebuah grup yang khusus aku beri nama “Hyunbin & Ryeowook Suju Fans Club” agar para pecinta karya mereka bisa saling share namun karena baru dan anggota grupnya pun belum lebih dari 200 jadi tak begitu ramai dikunjungi.
Meski harapanku yang ingin menjadi yeoja chingu nya mereka tak kan mungkin tercapai namun kedua pria itu akan selalu menjadi idola hatiku. Karena musik, aku mencintai mereka. Yongwonhi.. mereka tetap namja ter cute ku.

Keterangan:
Namja              = laki-laki
Yeoja               = perempuan
Chingu                        = teman
Anio                = tidak
Yongwonhi     = selamanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar